Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab dan Cara Mengatasi Penayangan Iklan Adsense dibatasi

 Kebijakan Baru Adsense Merupakan Langkah yang di Ambil Oleh Google Agar Penayangan Iklan Mereka menjadi sangat Bermanfaat dan Tepat pada sasaran Penayangannya, Berbagai macam Perbaikan yang dilakukan Oleh Google Adsense di ambil agar menguntungkan Pihak Publisher dan Advertishernya.

diantara Kebijakan yang lainnya Kebijakan Penayangan Iklan dibatasi Merupakan hal yang sangat membingungkan bagi publisher adsense.



Mengapa saya katakan membingungkan. Berikut Alasannya:

  1. Pembatasan Iklan yang dilakukan Oleh Pihak Google tidak menyertakan Alasan Mereka Membatasi penayangan.
  2. Waktu Peninjauan Akun yang tidak mempunyai batasan.

dengan dua Contoh Alasan di atas sudah sangat membingungkan bagi Publisher. lalu apa yang menyebabkannya. Berikut Ulasannya.

Penyebab Penayangan Iklan Adsense dibatasi

kawan-kawan samehada.my.id yang berkecimpung d dunia blog dan menjadikan blog sebagai penghasilan Pokok ataupun sampingan. pasti mengenal Google Adsense, karena dengan menayangkan iklan dari Google Adsense di samping ramah juga tidak ribet dalam masalah Pembayaran. Namun Baru-baru ini ada kebijakan yang membatasi Penayangan iklan pada Blog/web. lalu apa saja penyebabnya sehingga iklan pada blog tersebut jarang tampil ataupun tidak tampil samasekali. berikut pengalaman saya ketika menjadi Publisher Adsense.

  1. Traffik
    Pengunjung blog anda mempunyai alamat dan Device yang berbeda-beda, banyak sekali sumber trafik Pengunjung diantaranya.
    1. Organik
    2. Refferal
    3. Social
    Traffik Organik - Merupakan Sumber Trafik yang di dapat dari Pencarian di Google dengan Menggunakan Keyword Tertentu Oleh Pencarinya
    Traffik Refferal - adalah Pengunjung Blog yang datang melalui link yang di klik dari Blog lain
    Trafik Social - Pengunjung Blog yang bersumber dari Media Sosial Sperti Facebook, twitter dan media Sosial Lainnya
  2. Artikel
    Artikel merupakan Isi atau Konten dalam Blog Kawan semua, Oleh Karena itu Artikel sendiri merupakan Umpan bagi para Pengunjung Blog kawan. Contoh:Ketika kawan mempunya dan mengelola sebuah Toko. maka toko Tersebut akan di  sia apa Oleh kawan. dan Isi Toko tersebut di ibaratkan Artikel dari Blog kawan. Ketika Produk dalam toko yang kawan Buat laku dan sangat Laris maka Perbanyaklah produk tersebut agar menjadi Lebih laris lagi dan menjadi terkenal. begitupula yang sobat harus lakukan pada blog sobat.
  3. Direct - merupakan Pengunjung Blog yang Langsung Menuju Url anda tanpa melalui Pencarian di Google Search, Blog Lain  ataupun Media Sosial.

Apa Hubungan Trafik dan artikel sehingga membuat Pembatasan Penayangan Iklan Adsense?

Penayangan Iklan Adsense Merupakan Pelanggaran Kelas Kecil sampai Menengah. Pembatasan Iklan bukan berarti tidak menayangkan semua iklan dalam blog anda. Pembatasan Ikalan merupakan Upaya yang dilakukan oleh pihak Google Adsense umtuk menilai hal tersebut diatas.

Menilai Trafik Pengunjung Blog Anda.

Penilaian Trafik yang dilakukan Oleh Google sangat terperinci sehingga membutuhkan Waktu yang sangat Lama bagi mereka yang mempunyai Trafik dari Refferal, Sosial apalagi Direct. Berbeda dengan Kawan yang mempunyai Trafik Organik.

Penilaian yang dilakukan Bukan Hanya Sumber dari di atas saja, Tahukan Kawan Kalau IP dari Setiap Device itu Mempunyai Kualitas yang Berbeda-beda. Contoh dari IP : 36.71.237.XX . Nomor Nomor Tersebut Merupakan Alamat dari Device yang digunakan untuk Pengunjung Blog. Walaupun pengunjung Blog Kawan Tidak Menggunakan Vpn. Namun Bukan berarti Ip yang ia Gunakan Berkualitas tinggi.

Menilai Artikel dalam Blog Anda

Artikel Merupakan hal yang sangat Penting dalam Blog. artikel tersebut akan membuat penayangan Iklan yang Relevan. jika artikel yang sobat buat mengenai market place maka iklan yang akan tayang dalam blog sobat tentunya mengenai market place juga.

dalam hal artikel Berkualitas. Bukan Berarti Artikel Tersebuat harus Sempurna Mengenai SEO. Namun Bermanfaat atau Tidak Artikel Tersebut untuk pengunjungnya.

ada 2 Notifiksi dalam Pembatasan Penayangan Iklan Adsense

Masalah Trafik Tidak Valid



Akun Sedang dinilai



Cara Mengatasi Pembatasan Penayangan Iklan Adsense

Ketika Sudah Terlanjur Iklan adsense Anda Sudah dibatasi. Maka yang Harus Anda Lakukan adalah Sebagai Berikut.

Buatlah Konten Minimalnya 1 perhari

Hindari Membagikan Konten baik Itu di media  Sosial ataupun lainnya. Biarlah Organik saja

Jangan Lepas Kode iklan,  Ketika Kita Melepas Kode Iklan Mungkin Prosesnya akan sangat Cepat Hilang Notifikasi Pembatasan Iklan, Namun Ketika menaruh Kode iklan lagi setelah Hilangnnya Pembatasan maka 1/2 hari kemudian akan Terjadi Pembatasan lagi. Biarkan Kode iklan Menempel dan Pihak Google Adsense meninjaunya.

Nah Sobat Demikian Penyebab dan Cara Mengatasi Pembatasan Penayangan Iklan Adsense pada Blog. semoga Artikelnya Bermanfaat ya.

Konten Ini Telah Tayang Pada : Jumat 12 Maret 2021

Penulis : Samehada

Sampai Jumpa di Artikel Selanjutnya ya di Samehada.my.id

Posting Komentar untuk "Penyebab dan Cara Mengatasi Penayangan Iklan Adsense dibatasi"