5 cryptocurrency teratas untuk ditonton minggu ini: BTC, ADA, THETA, XMR, AMP

 Jika harga Bitcoin tetap dalam kisaran saat ini, ADA, THETA, XMR, dan AMP dapat melambung lebih tinggi dalam beberapa hari mendatang.

Rencana Federal Reserve AS untuk memajukan garis waktunya untuk kenaikan suku bunga hingga 2023 telah menyebabkan pembukuan laba di pasar saham, emas, dan Bitcoin AS ( BTC ). Pasar menerima sentakan kedua  pada 18 Juni setelah James Bullard, presiden Federal Reserve Bank of St. Louis Amerika Serikat, memperingatkan bahwa kenaikan suku bunga pertama bisa terjadi segera setelah 2022.

Sekarang analis crypto terbagi pada langkah selanjutnya dari Bitcoin. Josh Rager percaya Bitcoin mungkin telah mencapai puncak siklusnya di $64.500 dan Robert Kiyosaki, penulis "Rich Dad Poor Dad," percaya Bitcoin dapat anjlok ke $24.000.

Namun, PlanB, pencipta model peramalan harga Bitcoin stock-to-flow, telah mempertahankan pandangan bullishnya tentang Bitcoin. Skenario terbaiknya untuk Bitcoin adalah reli besar-besaran ke $ 450.000 sementara "skenario terburuknya" juga memberikan target bullish di $ 135.000 pada akhir tahun 2021.

Mengutip data on-chain baru-baru ini, analis lain telah  menunjukkan bahwa pemegang jangka panjang telah membeli Bitcoin dalam beberapa hari terakhir.

Bisakah pembelian oleh investor jangka panjang mengimbangi penjualan dari spekulan? Apa yang diproyeksikan secara teknis, pemulihan jangka pendek atau penurunan lebih lanjut? Mari pelajari grafik dari 5 cryptocurrency teratas untuk mengetahuinya.

BTC/USDT

Bitcoin telah terikat dalam kisaran antara $31.000 dan $42.451,67 selama beberapa hari terakhir. Harga turun dari $41.330 pada 15 Juni dan bearish menarik harga di bawah rata-rata pergerakan eksponensial 20 hari ($37,439) pada 18 Juni.

Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView

Penjual sekarang akan mencoba menenggelamkan harga ke support kisaran di $31.000. EMA 20-hari telah mulai turun dan indeks kekuatan relatif (RSI) di bawah 41 menunjukkan bahwa beruang lebih unggul.

Namun, pasangan BTC/USDT rebound dari $31.000 pada dua kesempatan sebelumnya pada 23 Mei dan 8 Juni, oleh karena itu para pembeli akan kembali mencoba untuk mempertahankan level ini. Jika mereka berhasil, pasangan ini dapat memperpanjang masa tinggalnya di dalam kisaran selama beberapa hari lagi.

Sebaliknya, jika bears menenggelamkan harga di bawah $31.000, pasangan ini bisa turun ke $28.000 dan kemudian ke $20.000. Pergerakan seperti itu akan menjadi negatif besar dan bisa menunda dimulainya tren naik berikutnya.

Grafik 4 jam BTC/USDT. Sumber: TradingView

Beruang telah menarik harga di bawah support $34.600 pada grafik 4 jam. Jika mereka berhasil mempertahankan harga di bawah level ini, pasangan ini kemungkinan akan turun ke support $31.000. EMA 20 yang menurun dan RSI di dekat zona oversold menunjukkan keuntungan bagi beruang.

Di sisi lain, jika harga naik dari level saat ini dan naik di atas $36.457, ini akan menunjukkan bahwa pedagang terakumulasi di level yang lebih rendah. Pasangan ini kemudian dapat naik ke rata-rata pergerakan sederhana 50 dan kemudian ke zona resistensi $41.330 hingga $42.451,67. Penembusan zona ini akan menunjukkan bahwa koreksi telah berakhir.

ADA/USDT

Cardano ( ADA ) telah diperdagangkan antara $1,33 dan $1,94 selama beberapa hari terakhir. Rebound dari support pada 12 Juni gagal di EMA 20-hari ($1,52) pada 15 Juni, menunjukkan sentimen telah berubah negatif dan pedagang menjual reli.

Grafik harian ADA/USDT. Sumber: TradingView

Bear sekarang akan mencoba untuk menenggelamkan harga di bawah zona support $1,33 ke $1,24. Jika mereka berhasil melakukannya, pasangan ADA/USDT bisa merosot ke support kritis di $1. EMA 20-hari yang menurun dan RSI di bawah 42 menunjukkan bahwa beruang memegang kendali.

Sebaliknya, jika kenaikkan kembali mempertahankan zona support, itu akan menyarankan permintaan di level yang lebih rendah. Itu bisa menjaga pasangan tetap terikat selama beberapa hari lagi. Penembusan dan penutupan di atas $1,94 akan menunjukkan bahwa bulls kembali berkuasa.

Grafik 4 jam ADA/USDT. Sumber: TradingView

Grafik 4 jam menunjukkan beruang menarik harga di bawah support 1,33 hari ini tetapi kegagalan untuk mempertahankan level yang lebih rendah menunjukkan akumulasi pada penurunan. Pembeli sekarang akan mencoba untuk mendorong harga di atas garis tren turun.

Jika mereka berhasil, itu akan membatalkan pola bearish. Pergerakan seperti itu dapat membuat bear agresif lengah dan menghasilkan tekanan pendek yang dapat mendorong harga ke $1,74 dan kemudian $1,88.

Atau, jika harga turun dan bertahan di bawah $1,33, pasangan ini akan menyelesaikan pola segitiga turun. Pengaturan bearish ini memiliki target sasaran di $0,78.

THETA/USDT

Bulls mendorong THETA di atas garis resistance channel turun pada 17 Juni tetapi mereka tidak bisa melewati rintangan di $10,47. Ini menunjukkan bahwa beruang belum menyerah dan mencoba memalsukan jerawat.

Grafik harian THETA/USDT. Sumber: TradingView

Harga telah turun di bawah EMA 20-hari ($8.65) hari ini, menunjukkan bahwa tren jangka pendek telah berubah mendukung beruang. Namun, sapi jantan tidak mungkin menyerah dengan mudah. Mereka akan mencoba untuk menghentikan penurunan di $7.33.

Jika harga rebound dari support ini dan naik di atas rata-rata pergerakan, itu akan menunjukkan permintaan yang kuat di level yang lebih rendah. Pembeli kemudian akan melakukan satu upaya lagi untuk menyelesaikan rintangan di $10,47.

Jika mereka berhasil, pasangan THETA/USDT dapat memulai reli ke $13,20. Pandangan positif ini akan batal jika bears menenggelamkan harga di bawah $7,37. Pergerakan seperti itu bisa mengakibatkan penurunan ke $6 dan kemudian ke $4,57.

Grafik 4 jam THETA/USDT. Sumber: TradingView

Grafik 4 jam menunjukkan pembentukan pola kepala dan bahu. Pengaturan ini memiliki target sasaran pada $7.02.

Namun, pembeli mencoba untuk mendorong harga kembali di atas garis leher. Jika mereka melakukan itu, beruang jangka pendek yang mungkin telah memulai posisi pendek pada terobosan garis leher mungkin akan terjebak.

Hal ini dapat mengakibatkan short-covering dan pasangan ini dapat reli ke $9,19. Penembusan di atas resistance ini dapat membuka pintu untuk reli ke $10,10 dan kemudian $10,47.

XMR/USDT

Monero ( XMR ) turun dari garis tren turun pada 19 Juni dan penurunan sekarang akan mencoba menenggelamkan harga ke support di $225. Ini adalah support penting yang harus diwaspadai karena bull telah berulang kali mempertahankan level ini dalam beberapa hari terakhir.

Grafik harian XMR/USDT. Sumber: TradingView

Jika harga rebound dari $225, pembeli akan melakukan satu upaya lagi untuk mendorong harga di atas garis tren turun. Jika mereka melakukannya, pasangan XMR/USDT dapat menantang SMA 50-hari ($312) dan kemudian naik ke $347.

Jika harga rebound dari $225, pembeli akan melakukan satu upaya lagi untuk mendorong harga di atas garis tren turun. Jika mereka melakukannya, pasangan XMR/USDT dapat menantang SMA 50-hari ($312) dan kemudian naik ke $347.

Berlawanan dengan asumsi ini, jika bears menenggelamkan harga di bawah support $225, pasangan ini akan menyelesaikan pola segitiga menurun. Pengaturan bearish ini dapat menarik penjualan lebih lanjut, menghasilkan penurunan ke $175 dan kemudian $124,69.

Grafik 4 jam XMR/USDT. Sumber: TradingView

Grafik 4 jam menunjukkan bahwa bulls melakukan beberapa upaya untuk mendorong dan mempertahankan harga di atas resistance $283 tetapi gagal. Ini menunjukkan bahwa beruang mempertahankan level ini secara agresif.

Grafik 4 jam menunjukkan bahwa bulls melakukan beberapa upaya untuk mendorong dan mempertahankan harga di atas resistance $283 tetapi gagal. Ini menunjukkan bahwa beruang mempertahankan level ini secara agresif.

Penjual menarik harga di bawah garis tren segitiga naik hari ini, tetapi mereka tidak dapat mempertahankan level yang lebih rendah. Ini menunjukkan pembelian yang kuat pada saat penurunan. Banteng sekarang akan mencoba untuk mendorong harga di atas rata-rata bergerak dan menantang resistensi $283.

Jika pembeli dapat mendorong harga di atas level ini, pola segitiga naik akan selesai dan pasangan dapat naik ke $316,23 dan kemudian ke target pola di $341.

Pandangan positif ini akan membatalkan jika bears tenggelam dan mempertahankan harga di bawah trendline. Langkah seperti itu bisa membuka pintu untuk penurunan menjadi $225.

AMP/USDT

Amp menembus di atas resistance overhead yang kaku di $0,076 pada 14 Juni dan mencapai level tertinggi sepanjang masa di $0,12 pada 16 Juni. Namun, profit-booking pada 17 Juni telah memulai koreksi yang telah turun ke level breakout di $0,076.

Grafik harian AMP/USDT. Sumber: TradingView

Jika bulls membalik level $0,076 untuk mendukung, itu akan menunjukkan bahwa sentimen tetap positif dan pedagang terakumulasi pada penurunan. Pembeli kemudian akan mencoba untuk mendorong harga kembali ke harga tertinggi sepanjang masa di $0,12.

Penembusan dan penutupan di atas resistance ini akan menyarankan dimulainya kembali tren naik. Pasangan AMP/USDT kemudian bisa reli ke $0,185.

Bertentangan dengan asumsi ini, jika bears menenggelamkan harga di bawah $0,076, pasangan ini bisa turun ke EMA 20 hari ($0,07), yang lagi-lagi dapat bertindak sebagai support kuat. Namun, jika support ini retak, pasangan ini bisa turun ke SMA 50-hari ($0,05)

Grafik 4 jam AMP/USDT. Sumber: TradingView

Koreksi dari tertinggi sepanjang masa tertahan di support $0,076 karena bull mempertahankan level tersebut secara agresif. Namun, pembeli berjuang untuk mendorong harga di atas resistensi $0,095, menunjukkan bahwa beruang menjual di level yang lebih tinggi.

Banteng saat ini mencoba untuk mempertahankan SMA 50 dan membentuk titik terendah yang lebih tinggi dalam jangka pendek. Jika mereka berhasil, pasangan dapat naik ke $0,095. Penembusan dan penutupan di atas resistensi ini dapat membuka pintu untuk reli ke tertinggi sepanjang masa. Pandangan positif ini akan batal jika pasangan menembus dan ditutup di bawah $0,076.

Pandangan dan pendapat yang diungkapkan di sini adalah sepenuhnya milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan Cointelegraph. Setiap langkah investasi dan perdagangan melibatkan risiko, Anda harus melakukan riset sendiri saat membuat keputusan.

Kutipan Artikel yang Bersumber dari : https://cointelegraph.com/news/top-5-cryptocurrencies-to-watch-this-week-btc-ada-theta-xmr-amp

LihatTutupKomentar