Bitcoin adalah 'musuh terburuknya sendiri' dan akan kalah dari Ethereum: Charles Hoskinson

 CEO IOHK dan salah satu pendiri Ethereum, Charles Hoskinson, berpendapat bahwa Bitcoin berada pada kerugian kompetitif yang signifikan karena kecepatannya yang lambat dan akan direbut oleh jaringan bukti kepemilikan. 

Dalam Podcast lima jam dengan ilmuwan komputer dan peneliti AI, Lex Fridman, pendiri Cardano berpendapat bahwa jaringan proof-of-stake menawarkan kecepatan dan fungsionalitas superior dibandingkan cryptocurrency asli, dengan menyatakan:

“Masalahnya dengan Bitcoin adalah sangat lambat — seperti pemrograman mainframe di masa lalu. Satu-satunya alasan itu masih ada adalah karena ada begitu banyak investasi untuk mempertahankannya.”

"Kamu harus meningkatkan hal sialan itu!" Hoskinson berseru mengenai mekanisme konsensus Proof-of-Work yang mendasari Bitcoin, menekankan bahwa utilitas terprogram Bitcoin tertinggal dari para pesaingnya.

Hoskinson juga mengkritik komunitas Bitcoin karena enggan berinovasi di luar lapisan dasar cryptocurrency, juga menggambarkan solusi penskalaan lapisan kedua Bitcoin sebagai “sangat rapuh.”

“Itu [Bitcoin] adalah musuh terburuknya sendiri. Ini memiliki efek jaringan, memiliki nama merek, memiliki persetujuan peraturan. Tapi, tidak ada cara untuk mengubah sistem, bahkan mengoreksi kelemahan yang jelas dalam sistem itu.”

Namun, pendiri Cardano berpendapat bahwa Ethereum telah berkembang untuk menyaingi jaringan Bitcoin, tetapi memiliki budaya pengembangan yang gesit yang merangkul evolusi.

“Yang benar-benar keren adalah Ethereum tidak mengalami masalah itu [...] sampai pada titik di mana ia memiliki efek jaringan yang sama dengan Bitcoin, tetapi komunitas memiliki budaya yang sama sekali berbeda, mereka suka berevolusi dan meningkatkan,” katanya. , menambahkan:

“Jika saya harus bertaruh hanya di antara dua sistem itu, saya akan mengatakan sembilan dari sepuluh Ethereum akan memenangkan pertarungan melawan Bitcoin.”

Namun Hoskinson mengakui bahwa pertempuran untuk dominasi crypto adalah “permainan yang jauh lebih kompleks” daripada persaingan antara Bitcoin dan Ethereum , menegaskan bahwa banyak blockchain lain sekarang berlomba-lomba untuk pangsa pasar blockchain utama, secara mengejutkan menyebut Cardano di antara yang lainnya.

Sumber Berita : https://cointelegraph.com/news/bitcoin-is-own-worst-enemy-and-will-lose-to-ethereum-charles-hoskinson

LihatTutupKomentar