Bitcoin mencapai $35K setelah Biden mengungkapkan kesepakatan infrastruktur, Paraguay mengusulkan tagihan BTC

 Harga Bitcoin ( BTC ) menerima dorongan karena berita bahwa anggota parlemen di Paraguay berencana untuk mengajukan RUU untuk membuat tender legal BTC tersebar di Twitter. Tak lama setelah berita yang belum dikonfirmasi muncul di Twitter, harga Bitcoin menguat ke $35.289 sebelum sedikit mundur di bawah level resistensi jangka pendek utama.

Sementara Indeks Ketakutan dan Keserakahan cryptocurrency masih menunjukkan sentimen Ketakutan Ekstrim, perlu dicatat bahwa ukuran tersebut telah meningkat dari 14 pada 23 Juni menjadi 22 pada 24 Juni karena para pedagang mulai melihat penurunan di bawah $29.000 dan minat terbuka Bitcoin yang meningkat sebagai tanda bahwa fase korektif saat ini mungkin telah berakhir. 


Sementara sentimen pedagang mungkin telah sedikit meningkat, analis Cointelegraph Marcel Pechman menyarankan bahwa investor dapat menunggu kontrak berjangka dan opsi triwulanan Bitcoin dan Ether (ETH) senilai $6 miliar untuk berakhir pada 25 Juni sebelum membuat langkah yang lebih menentukan.

Saham mencapai rekor tertinggi baru, altcoin reli

Pasar crypto bukan satu-satunya pasar yang reli hari ini. Pasar tradisional juga naik ke level tertinggi baru setelah Presiden AS Joe Biden mengungkapkan bahwa ia telah mencapai kesepakatan tentang rencana pengeluaran infrastruktur bipartisan senilai $953 miliar dengan Senat.

Setelah pengumuman tersebut, S&P 500 dan Nasdaq masing-masing rally ke rekor tertinggi intraday baru dan menutup hari masing-masing naik 24,65 poin dan 97,98 poin, sementara Dow naik lebih dari 322 poin pada hari itu. 


Seperti yang diharapkan, altcoin juga melonjak lebih tinggi karena harga Bitcoin dan pasar tradisional bergerak lebih tinggi. Ether ( ETH ) menguat kembali di atas level $2.000 yang penting secara psikologis, sementara Tron ( TRX ) dan Celo masing-masing naik 26% dan 28%. Langkah CELO tampaknya didorong oleh daftar stablecoin Celo Euro (cEUR) di bursa KuCoin. 

Sebelum kenaikan harga baru-baru ini, data VORTECS™ dari Cointelegraph Markets Pro mulai mendeteksi prospek bullish untuk CELO pada 22 Juni.

Skor VORTECS™, eksklusif untuk Cointelegraph, adalah perbandingan algoritmik dari kondisi pasar historis dan saat ini yang berasal dari kombinasi titik data termasuk sentimen pasar, volume perdagangan, pergerakan harga terkini, dan aktivitas Twitter.


Seperti yang terlihat pada grafik di atas, Skor VORTECS™ untuk CELO naik ke zona hijau dan mencapai tertinggi 73 pada 22 Juni, satu jam sebelum harganya mulai melonjak 56% pada hari berikutnya. Skor VORTECS™ berubah menjadi hijau lagi pada 24 Juni, mencapai tertinggi 74 saat CELO mulai mengumpulkan 25% lagi.

Kapitalisasi pasar cryptocurrency keseluruhan sekarang mencapai $ 1,4 triliun dan tingkat dominasi Bitcoin adalah 46,6%.

Pandangan dan pendapat yang diungkapkan di sini adalah sepenuhnya milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan Cointelegraph.com. Setiap langkah investasi dan perdagangan melibatkan risiko, Anda harus melakukan riset sendiri saat membuat keputusan.

Sumber Berita Bitcoin di Blog samehada,my.id : https://cointelegraph.com/news/bitcoin-hits-35k-after-biden-reveals-infrastructure-deal-paraguay-proposes-btc-bill

LihatTutupKomentar