Cara Membuat Halaman FAQ untuk Website Bisnis Anda

Sebagai pemilik bisnis online, Anda kemungkinan seringkali memperoleh pertanyaan sekitar "langkah order", "proses pembayaran" atau "langkah kembalikan produk", kan? Sayang jawab pertanyaan sama pada banyak konsumen setia tentu saja akan kuras waktu. Belum juga konsumen setia Anda akan lama memperoleh jawabnya.

Nach, sebagai jalan keluarnya Anda dapat membuat halaman FAQ di web Anda. Karena ada FAQ, konsumen setia dapat memperoleh jawaban dari pertanyaan umum lebih cepat dan efisien. Tetapi, bagaimanakah cara membuat FAQ? Tenang, di artikel ini Anda akan pelajari langkah membuat halaman FAQ di WordPress dengan mudah dan cepat. Yuk simak penjelasan berikut ini!

Frequently Asked Question atau dipersingkat FAQ ialah lis pertanyaan yang tersering disodorkan ke satu service atau usaha. Halaman frequently asked question dibikin untuk jawab pertanyaan itu supaya konsumen setia dapat memperoleh jawaban berkaitan masalahnya lebih efisien.

Selainnya menolong keperluan konsumen setia, FAQ rupanya dapat tingkatkan perform SEO web Anda, lho. Menurut Neil Patel, halaman frequently asked question pada web bisa menolong rangking di halaman penelusuran untuk naik.

Mengapa? Karena, saat konsumen setia Anda cari satu pertanyaan di Google, Halaman pertanyaan Anda dapat ada sebagai jawabnya. Nach, ingat keutamaan halaman frequently asked question, sebagian besar web usaha tentu membuat FAQ. Dimulai dari usaha kecil sampai usaha besar sekelas Microsoft sudah membuat halaman frequently asked question di websitenya.

FAQ pada tiap web usaha pasti bisa berbeda sesuai keperluan usaha. Baik itu pertanyaan mengenai produk, harga, atau service. Tetapi, umumnya ada daftar frequently asked question yang biasa diketemukan di beberapa web usaha. Berikut contoh-contoh FAQ web yang kerap diperlihatkan:

Contoh FAQ itu juga ada pada web usaha mode wanita Lozy dan web usaha Informa. Sesudah ketahui pemahaman dan contoh FAQ, berikut langkah membuat halaman frequently asked question di WordPress dengan cepat dan mudah yang bisa Anda coba!

Langkah Membuat Halaman FAQ untuk Website Bisnis Anda

1. Login ke dashboard WordPress


Langkah awal, login ke dasbor WordPress Anda.

2. Install dan Aktifkan Plugin

Lalu mencari plugin Quick and Easy FAQ di kolom penelusuran. Selanjutnya, click Install Now > Activate untuk aktifkan plugin itu.



3. Buat Daftar Pertanyaan FAQ

Setelah sukses aktifkan plugin itu, seterusnya click menu FAQs > Add New pada dasbor untuk bikin lis pertanyaan usaha Anda. Seterusnya, isi kolom judul dan tubuh halaman dengan pertanyaan yang bakal Anda bahas. Sesudah usai membuat pembahasan pertanyaan itu, click publish. Kerjakan hal sama untuk membuat pembahasan pertanyaan dari frequently asked question yang lain.



4. Buat Kategori Pertanyaan

Nah, bila Anda mempunyai bermacam pertanyaan dalam FAQ, Anda dapat buat kelompok untuk mengategorikan pertanyaan sama sesuai topiknya. Anda dapat isi kolom Categories pada halaman itu agar pemakai dapat menyaksikan pertanyaan sekitar topik tertentu saja. Misalkan, pertanyaan mengenai produk domain, hosting, atau web.


5. Tampilkan FAQ di Halaman Website

Langkah membuat frequently asked question selanjutnya ialah hadirkan lis pertanyaan yang sudah dibikin di halaman WordPress. Triknya click Pages > Add New. Selanjutnya buat lebih dahulu judul halaman yang ingin Anda bikin di kolom Judul. Lantas, catat code berikut pada tubuh text.


6. Lakukan Kustomisasi FAQ

Kalau Anda ingin penampilan FAQ yang lebih menarik, Anda bisa juga mengatur warna dan font penampilannya lho. Anda dapat kreativitaskan dengan CSS. Nach, jika Anda tidak demikian memahami dengan CSS, Anda dapat gunakan penataan topik dari plugin Quick and Easy FAQs. Triknya mudah sekali. Hanya click FAQs > Settings. Mengatur warna pada text, latar daftar, dan yang lain sama sesuai keperluan Anda. Sesudah usai lakukan seting penampilan janganlah lupa click Save Change.

diatas merupakan step by step Cara Pembuatan Halaman FAQ untuk Website Bisnis di Platform Wordpress ya. Jika kalian Membutuhkan serial number win 10 Silahkan Ke Link Berikut Lisensi windows 10.Terimakasih Telah Berkunjung dan sampai Jumpa di Postingan samehada.my.id selanjutnya.

LihatTutupKomentar