Penjualan crypto secara institusional mencapai rekor terpanjang sejak Februari 2018

 Manajer institusional terus mengambil keuntungan dari kepemilikan cryptocurrency mereka, dengan dana yang didedikasikan untuk Bitcoin ( BTC ) mendaftarkan arus keluar mingguan keenam berturut-turut, menurut CoinShares. 

Arus keluar dari produk investasi aset digital mencapai $79 juta minggu lalu, menandai penurunan mingguan ketiga berturut-turut dan penarikan terpanjang sejak Februari 2018. Arus keluar dari dana Bitcon mencapai $89 juta, sedangkan produk Ethereum ( ETH ) mengalami penurunan $1,9 juta.

Dari tahun ke tahun, produk investasi Bitcoin telah menghasilkan lebih dari $4,1 miliar arus masuk bersih. Sementara itu, produk Ether telah mengumpulkan $992 juta sejak awal 2021.

Produk investasi multi-aset yang menyimpan sekeranjang cryptocurrency melawan tren turun minggu lalu dengan mencatat arus masuk $10 juta. Dana ini sekarang telah menghasilkan arus masuk $351 juta tahun ini, ungkap data.

Pembelian cryptocurrency secara institusional telah goyah dalam beberapa minggu terakhir karena manajer portofolio terus melacak penurunan besar-besaran dalam nilai aset. Bitcoin saat ini mendekam di bawah $33.000 , setelah turun 50% dari puncaknya di bulan Mei. Nilai pasar gabungan dari semua cryptocurrency jatuh di bawah $1,4 triliun pada hari Senin, hampir setengahnya dari tertinggi bulan lalu.

Sementara metrik on-chain tampaknya menunjukkan tanda-tanda yang menguntungkan dari dasar – yaitu, bahwa Bitcoin sedang diambil oleh pemegang jangka panjang dengan mengorbankan dompet yang lebih baru – sentimen pasar tetap sangat bearish karena berita utama negatif. Larangan China pada penambangan Bitcoin, "salib maut" yang tidak menyenangkan untuk Bitcoin dan pembukaan kunci BTC raksasa Grayscale pada bulan Juli hanyalah beberapa berita utama yang membebani sentimen investor.

Sumber Artikel ini : https://cointelegraph.com/news/institutional-selling-of-crypto-reaches-longest-streak-since-feb-2018

LihatTutupKomentar