Bitcoin Pertamakali dalam Empat Tahun ini mengalami Perubahan yang akan Membatu Bersaing dengan Etherum

 Baru saja disetujui Oleh Penambang di seluruh Dunia, Perubahan Bitcoin untuk Pertama kalinya dalam empat Tahun Terakhir ini. Kesepakatan Kali ini Merupakan masalah yang cukup Besar untuk Bitcoin yang menjadikannya sebagai Cryptocurrency Terpopuler di Dunia. Perubahan disepakati Oleh Ahli Crypto.

Perubahan ini Disebut Taproot, dan akan mulai berlaku pada bulan November. Ketika ini terjadi, ini akan berarti privasi dan efisiensi transaksi yang lebih besar - dan di atas semua itu, itu akan membuka potensi kontrak cerdas, fitur utama teknologi blockchain yang menghilangkan perantara, bahkan transaksi yang paling kompleks.

"Taproot itu penting, karena itu membuka peluang luas bagi wirausahawan yang tertarik untuk memperluas utilitas Bitcoin," kata Alyse Killeen, pendiri dan sesama yang mengelola perusahaan risiko yang berfokus pada Bitcoin, Stillmark.

Berbeda dengan peningkatan Bitcoin 2017, yang disebut "Perang Saudara Terakhir" karena perbedaan ideologis yang memisahkan penganut, taproot memiliki dukungan yang hampir universal, sebagian karena perubahan ini adalah peningkatan kode yang agak bertahap.

Perubahan yang dialami Bitcoin

Perubahan bitcoin yang terkait dengan tanda tangan digital, yang dapat dianggap sebagai sidik jari yang ditinggalkan oleh seseorang dalam setiap transaksi yang mereka lakukan.

Saat ini, cryptocurrencia menggunakan sesuatu yang disebut "Digital Curve Digital Signature Algorithm", yang dilakukan dari kunci pribadi yang mengontrol dompet Bitcoin dan menjamin bahwa pemilik sah hanya dapat menggunakan Bitcoin. Taproot akan berubah menjadi sesuatu yang dikenal sebagai tanda tangan Schnorr, yang pada dasarnya membuat beberapa transaksi tanda tangan tidak dapat dibaca, menurut Alejandro de la Torre, wakil presiden kolam renang utama yang terletak di Hong Kong.

Dalam praktiknya, itu berarti privasi yang lebih besar, karena kuncinya tidak akan memiliki banyak paparan rantai. "Anda dapat menyembunyikan apa yang sedikit lebih baik, itu baik," kata Brandon Arvanaghi, sebelum seorang insinyur keamanan di stok oleh Gemini Crypto.

Ini tidak berarti anonimitas yang lebih besar untuk alamat bitcoin individu Anda di kotak blok publik, tetapi itu akan membuat transaksi sederhana yang tidak dibedakan dari transaksi yang lebih kompleks dan terdiri dari banyak perusahaan.

Tanda tangan yang ditingkatkan ini juga merupakan pengubah game untuk kontrak cerdas, yang merupakan perjanjian yang dikelola dengan sendirinya yang hidup di Blockchain. Kontrak cerdas teoritis dapat digunakan untuk hampir semua jenis transaksi, dari pembayaran sewa setiap bulan, untuk mendaftarkan kendaraan Anda.

Taproot menyebabkan kontrak cerdas menjadi lebih murah dan lebih kecil, dalam hal ruang yang mereka ambil di blok blok. Killeen mengatakan bahwa meningkatkan fungsionalitas dan efisiensi ini menyajikan "potensi menakjubkan".

Saat ini, kontrak cerdas dapat dibuat baik dalam lapisan protokol inti bitcoin dan di jaringan petir, platform pembayaran dibangun di Bitcoin, yang memungkinkan transaksi instan. Kontrak cerdas yang dijalankan dalam jaringan sinar umumnya menghasilkan transaksi yang lebih cepat dan lebih murah.

"Transaksi flash dapat menjadi fraksi dari satu sen ... sementara transaksi bitcoin di lapisan protokol pusat bisa jauh lebih mahal daripada itu," jelas Killeen.

Pengembang telah mulai membangun petir, untuk mengantisipasi peningkatan, yang akan memungkinkan kontrak yang sangat spesifik.

"Yang paling penting bagi Taproot adalah ... Kontrak cerdas," kata Fred Thiel, CEO pertambangan spesialis pertambangan Marathon Holdings. "Ini telah menjadi mesin utama inovasi di jaringan Ethereum. Kontrak cerdas pada dasarnya memberi Anda kesempatan untuk benar-benar membangun aplikasi dan bisnis di Blockchain."

Karena semakin banyak programmer yang membangun kontrak cerdas dalam bitcoin blockchain, ada juga potensi Bitcoin untuk menjadi lebih dari pemain di dunia defi, atau pembiayaan terdesentralisasi, istilah yang digunakan untuk menggambarkan aplikasi keuangan yang dirancang untuk memotong perantara.

Saat ini, Ethereum mendominasi sebagai opsi blok blok untuk aplikasi ini, juga dikenal sebagai "dapps".

Kenapa menunggu?

Meskipun komunitas Bitcoin telah menyetujui peningkatan, peluncuran itu sendiri tidak akan terjadi hingga mungkin. Banyak tes sebelumnya akan mengurangi kemungkinan kesalahan selama peningkatan.

"Pembaruan ini memungkinkan, jauh, kemungkinan bahwa kesalahan memasuki sistem, yang akan menghancurkan kepercayaan pada seluruh sistem cryptonecurrencia, menghilangkannya," Luka sendiri "jika diinginkan," kata Jason Deane, seorang analis di ekonomi kuantum.

Deanne mengatakan itu sebabnya proses pembaruan diuji, saya sudah mencobanya dan diperiksa dengan sangat hati-hati, lagi dan lagi, untuk jangka waktu yang sangat lama, sebelum menggunakannya.

Banyak yang juga ingat bencana migrasi 2013, ketika peningkatan yang salah mengakibatkan Bitcoin untuk membagi sementara menjadi dua.

"Anda tidak ingin pelanggan atau penambang yang berbeda dalam protokol menjadi sinkron. Memohon.

Dikutip dari : https://www.cnbc.com/2021/06/12/bitcoin-taproot-upgrade-what-it-means.html

LihatTutupKomentar