Perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek London menandatangani persetujuan FCA untuk layanan kripto

 Mode Global Holdings, grup fintech yang terdaftar di Bursa Efek London, telah mendapatkan persetujuan peraturan utama untuk operasi cryptocurrency dan fintech di Inggris.

Perusahaan mengumumkan pada hari Kamis bahwa Mode telah mendapatkan lisensi Lembaga Uang Elektronik dan pendaftaran AMLD5 dari Otoritas Perilaku Keuangan Inggris.

Pendaftaran AMLD5 telah diberikan kepada lengan kripto Mode Fibermode Limited, menjadikannya sebagai perusahaan aset kripto resmi di Inggris Raya, sesuai dengan peraturan yang diubah tentang pencucian uang, pendanaan teroris, dan transfer dana.

Pendaftaran AMLD5 adalah persyaratan untuk bisnis terkait kripto di negara yang termasuk dalam lingkup peraturan pencucian uang. Menurut pengumuman tersebut, Mode adalah perusahaan kelima yang menerima pendaftaran ini hingga saat ini sejak FCA menjadi pengawas AML resmi industri kripto di Inggris pada Januari 2020.

Bersamaan dengan AMLD5, anak perusahaan Mode Greyfoxx Limited juga memperoleh lisensi EMI, yang memungkinkan Mode untuk menawarkan "berbagai layanan keuangan inovatif" untuk bisnis dan konsumen di Inggris, catatan pengumuman tersebut.

Setelah akuisisi persetujuan peraturan baru, Mode berencana untuk lebih memperluas layanan crypto-nya, termasuk menonaktifkan produk investasinya yang dikenal sebagai “Bitcoin Jar.” Produk ini bertujuan untuk memungkinkan pelanggan Mode menggunakan Bitcoin ( BTC ) untuk menghasilkan minat BTC daripada hanya menyimpannya di dompet atau di bursa.

CEO Mode Ryan Moore mencatat bahwa perkembangan peraturan baru memberikan langkah besar dalam misi Mode untuk menghadirkan lingkungan yang tepercaya dan teregulasi. “Ini berarti kami sekarang memiliki kemampuan untuk meningkatkan skala operasi kami dan terus memberikan produk pembayaran inovatif untuk pelanggan kami di bawah lisensi EMI kami sendiri. Baik lisensi EMI dan pendaftaran AMLD5 memastikan transparansi bisnis, pengawasan yang kuat, dan memberikan kepercayaan kepada pelanggan kami dalam penawaran kami, ”katanya.

Berita terbaru datang tak lama setelah seorang anggota Parlemen Inggris menunjukkan kesulitan besar dalam proses pendaftaran perusahaan crypto di bawah peraturan AML FCA pada akhir Mei. Sekretaris ekonomi John Glen menjelaskan bahwa FCA tidak dapat memproses dan mendaftarkan semua aplikasi sebelum tenggat waktu sebelumnya karena sejumlah besar perusahaan gagal mengadopsi kerangka kerja kontrol AML yang kuat serta mempekerjakan staf yang tepat.

Sumber Berita Bitcoin di Blog Samehada : https://cointelegraph.com/news/london-stock-exchange-listed-firm-inks-fca-s-approval-for-crypto-services

LihatTutupKomentar