-->

Tips Agar tidak Terkena Pembatasan Iklan Adsense pada Blog

 Samehada -  Pembahasan artikel kali ini adalah Pengenai Iklan Adsense yang dibatasi penayangannya, Upaya Google membatasi Penayangan iklan Semata-mata karena mereka ingin melindungi para Pengiklan, pihak Google tidak mau Pengiklan mereka Kecewa. Oleh karena itu Terkadang Google Terkadang mengevaluasi trafik Blog anda yang menayangkan iklan mereka. untuk waktu peninjauan trafik tersebut terkadang bisa cepat (kurang dari 30 hari) terkadang juga lama (Lebih dari 30 hari). 

ada dua kategori notifikasi dalam pembatasan Penayangan iklan adsense.

  1. Akun Sedang dinilai
  2. Masalah Trafik tidak Valid

Berikut ulasan singkat dari dua notifikasi tersebut.

Akun Sedang Dinilai

Notifikasi Pembatasan Iklan Akun Sedang Dinilai, Pembatasan ini Berarti Google sedang Memantau Kualitas Trafik yang masuk Pada blog anda.

Cara Mengatasi Pembatasan (Akun Sedang Dinilai)

jika notifikasi Pembatasan Penayangan iklan adsense anda Akun sedang dinilai maka anda jangan Putus asa, Terus buat konten dan update artikel anda dengan artikel yang berkualias, dan untuk jangka waktu pembatasan penayangannya Google tidak bisa memberitahukan kapan iklan adsense anda bisa tapil lagi, jangka waktunya juga tidak dapat di prediksi.

anda bisa login dan melihat dashboard adsense anda karena Google tidak akan mengunci akun anda dalam masa Pembatasan penayangan iklan adsense.

Masalah Trafik tidak Valid

Pembatasan Penayangan ini Biasanya terjadi karena masalah Trafik anda yang kurang berkualitas, dan biasanya terjadi karena Pengunjung blog anda Berasal dari trafik Social dan Direct. Trafik yang sangan Berkualitas adalah trafik Organik ( Pengunjung yang berasal dari Pencarian Google).

Cara Mengatasi Pembatasan (Masalah Trafik Tidak Valid)

cara mengatasinya Hindari share artikel anda di media social/lainnya, Fokuskan trafik yang masuk hanya daro Organik saja.

Penting Wajib Baca - Jika tidak mau Terkena Pembatasan lagi setelah Iklan Tayang di blog, jangan Perna Lepas Kode Iklan, dan aktifkan Iklan Otomatis pada dashboard Adsense.

Jika Anda Melepas Kode iklan anda, maka Darimana Pihak Google Adsense Dapat Mengetahui Sumber trafik yang Menayangkan iklan, Mungkin anda Berfikir bahwa Google Bisa melihat Trafik anda dari analytik. 

Ketika Kode Iklan Anda di lepas dari Blog anda, dan setelah Notifikasi Pembatasan iklan adsense anda hilang anda Memasangnya kembali, Notifikasi Pembataan Penayangan akan tampil Kembali.

Blog samehada,my.id juga Pernah sekali mengalami Pembatasan Penayangan Iklan Adsense Waktu baru di terima Menjadi Publisher Adsense. Pada saat itu saya Fokuskan Trafik Pengunjung Blog samehada Bukan dari Trafik Social ataupun Direct. Pada saat Terkena Pembatasan Trafik blog samehada walaupun sedikit namun Berasal dari trafik Organik. dan saya bersyukur hanya dalam waktu kurang dari satu minggu notifikasi Pembatsannya menghilang dari dashboard Adsense.

LihatTutupKomentar