-->

Alasan Kenapa Memilih Domain my.id

 Beragam Extensi Domain mempunyai Fungsi dan Tujuan Masing-masing. Domain .co.id contohnya, extensi tersebut diHususkan untuk website dengan Tujuan dihususkan untuk sebuah Perusahaan. Pendaftarannya Juga mempunyai Syarat tertentu Agar Domain Tersebut Bisa Aktif yaitu bukti-bukti legalitas seperti SIUP atau NPWP ditambah Akta Notaris. Wah domain ini sih Bukan untuk Orang biasa ya.

Pada Artikel Kali ini blog samehada.my.id akan Mengulas Tentang Domain dengan Extensi my.id. sebelum kita membahasnya Lebih jauh alangkah baiknya kita mengetahui masuk dalam Kategory apa sih domain tersebut.

Domain My.id masuk kedalam Kategory Domain scTLD (Second Country Top Level Domain).

Sejarah Domain My.id

Dilihat dari nama nya “my” merupakan imbuhan milik personal dan “id” yang merupakan kode domain milik indonesia. Domain ini merupakan domain milik personal atau dengan kata lain Domain MY.ID adalah jenis domain .ID yang resmi dikelola oleh Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI). Domain ini khusus diperuntukkan untuk website personal, seperti website portofolio, blog pribadi, atau alamat email pribadi. Jadi, Domain ini banyak dipakai oleh para content writer ataupun blogger yang punya situs personal dan website milik pribadi. Biasanya dapat kita lihat pada jenis-jenis situs orang yang punya kepentingan atau informasi mengenai konte tertentu.

Sementara itu imbuhan domain dunia yang dikemukakan oleh Verisign, tahun 1985 nama domain hanya ada 6 di seluruh dunia, kemudian berkembang dan telah terdaftar ada kurang lebih 265 nama domain. Untuk membangun sebuah website agar menjadi sukses harus memilih domain yang sesuai dengan kebutuhan. Hal ini akan membuat pengguna internet lebih mudah menemukan website Anda. Penggunaan kata my id digunakan sebagai salah satu dari banyaknya pembeda jenis situs antar pembuat situs terutama bagi Anda yang memilki personal website maka my id merupakan pilihan yang tepat.

Harga Domain My.id

scTLD domain My.id Termasuk dalam Kategory Murah Tapi tidak Murahan. Harga domain ini Berkisaran 10 ribu saja dalam satu Tahun. untuk Perpanjangannya juga sama 10 rebu juga.

Syarat Domain My.id

pada awalnya Tidak Perlu syarat apapun untuk mendaftarkan domain ini, namun baru-baru ini kita diharuskan mengisi kolom uttuk nomor KTP ya.

sebelumnya saya kaget dengan kolom terbaru ketika saya hendak mendaftarkan domain baru. saya bingung dengan kolom tersebut. ahirnya saya chat CS nya dan alhasil Kolom Tersebut harus diisi dengan nomor KTP. mungkin Tujuannya untuk Menghindari Bocil pada Beli domain sepertinya. Tapi masih ada Registrar yang tidak mengisi Kolom Tersebut untuk saat ini.contohnya IdWebhost. untuk IdCloudhost dan Exabyte ketika mendaftarkan domain sudah tersedia Kolom nomor KTP ya.

Kenapa Harus Memilih Domain My.id

Seperti yang saya Ulas diatas Domain My.id Harganya Terjangkau dan tidak ada syarat yang memberatkan dalam pendaftarannya.

Oke kita bandingkan dengan domain .COM, harga domain .COM kisaran diatas 100ribu untuk 1 tahunnya. Jika Kita membeli 1 domain .My.id Bisa untuk 10 Tahun Lho...

Penutup :

Jika kalian ingin membuat Blog dengan Pemikiran jangka Panjang, domain My.id sangat Cocok. Jika ada yang Bertanya domain My.id Susah Berada di page 1 Pencarian Google. Pemikiran Kalian itu sangat dangkal. Domain Blogspot aja Bisa Page one. Apalagi Domain My.id yang di Hususkan dalam Country Wilayah Indonesia.

Sekian Pembahasan Mengenai Domain My.id. salam Admin Samehada.My.id :)

LihatTutupKomentar