Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Drive Direct Link Download Generator Online


Saat Anda membuat tautan unduhan untuk file Anda, Anda dapat melewati halaman Google Drive & biarkan pengguna mengunduh file secara langsung.

  1. Login ke Google Drive dashboard.
  2. Klik kanan file yang ingin Anda buat link unduhannya & klik 'Dapatkan Link'.get link of a google drive file
  3. Kemudian, klik 'Salin Tautan'. Anda harus memilih "Siapa saja yang memiliki tautan" di menu tarik-turun di bawah tautan untuk memastikan siapa pun dapat mengunduh file dengan tautan tersebut. Jika dibatasi, hanya orang yang Anda bagikan file yang dapat menggunakan tautan.sharing a google drive file with anyone with link
  4. Sekarang, paste tautan di kotak teks link file di atas & tekan Enter atau klik Generate.
  5. Press Ctrl + C untuk copy the direct link.

Anda dapat membuat tautan unduhan untuk semua jenis file Google drive. (yaitu) Dokumen, Spreadsheet & Presentasi. Dokumen akan diunduh dalam format PDF. Untuk mengubah format unduhan file, di tautan yang dihasilkan, ganti =pdf with =doc or =xlsx or =pptx.

Ketika ukuran file lebih besar dari 100MB, Anda akan melihat peringatan "terlalu besar untuk Google untuk memindai virus". Dalam hal ini, Anda harus mengklik tombol untuk mengunduh file.

Cara menghasilkan Link Download secara massal

Kalian dapat menggunakan Drive Explorer, a Google add-on, untuk mendapatkan tautan unduhan file Google Drive Anda secara massal. Anda bisa mendapatkan tautan di browser atau di Google Sheet.

download links in bulk with drive explorer

Post a Comment for "Google Drive Direct Link Download Generator Online"